Biografi Singkat Alm. KH. Sulhan Sibaweh Fathullah

Terlahir dalam lingkungan keluarga yang sederhana, sulhan kecil pun beranjak dewasa dengan kehidupan yang sederhana pula.

Menimba ilmu di Pesantren yang berakhir di Masjidil Haram, Mekkah pada akhir abad ke 13 Hijriyah dan memperoleh nama Haji Sibaweh yang dipakainya hingga akhir hayatnya.

Dari empat kali pernikahannya, beliau dikaruniai 8 putra dan 7 putri dengan 47 cucu serta 33 cicit yang hingga tulisan ini dilansir, masih tercatat sebagai keturunan terbesar Bani Fathullah Umar.

Dari 95 keturunannya, yang hidup; hingga tulisan ini dilansir, masih tersisa 86 orang dan yang telah meninggal hanya tercatat 9 orang saja.

Pada hari Minggu malam Senin tanggal 05 Rajab 1411 H/20 Januari 1991 M; tepatnya setelah sholat Isya', dengan diiringi gerimis rintik hujan, beliau menghembuskan nafas yang terakhir dan disemayamkan dipesarean keluarga, tepatnya di sebelah abahnya; KH. Fathullah Umar, di desa Sebaung kecamatan Gending daerah kabupaten Probolinggo.

Semoga sumbangsih beliau dalam menghidupkan Sunnah Rasul mendapatkan pahala yang setimpal dan digolongkan sebagai ummat Muhammad saw serta ditempatkan pada tempat yang layak disisi-Nya. Amin Ya Rabbal 'Alamin.

0 comments:

Post a Comment